Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

SEMUA KATEGORI

PEMBANGUNAN DAK SANITASI SPALD-S

PEMBANGUNAN DAK SANITASI SPALD-S

Upaya bersama untuk Menekan Angka Stunting dan menciptakan kebersihan lingkungan dan kesehatan masyarakat di Desa Sindanglaya Kecamatan Sukatani terus dilakukan. Terbaru, Desa Sindanglaya mendapatkan alokasi program pembangunan sanitasi desa senilai 560.000.000 dari Dana Alokasi Khusus APBN (Kementrian Pekerjaan Umum, Direktorat Jenderal Cipta Karya melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DISPERKIM) Kabupaten Purwakarta Tahun anggaran 2023.

Dari 1.181 Kepala Rumah Tangga yang ada di Desa Sindanglaya,lagi dibangun 80 Unit  Septic tank SPALD-S Untuk Kapasitas Pemampaat 232 Jiwa  80 KK. Yang menjadi Pelaksana Kelompok Swadaya Masarakat (KSM) Sindanglaya.

“Tahun ini kita mendapatkan anggaran 560.000.000 Unit untuk 80 KK tersebar di 14 RT dan 6 RW. Dalam Satu Unitnya Terdiri Dari Sptic tank , resapan, kloset, dan Grastap tergantung kebutuhan,” ucap Nasrullah Selaku Ketua Kelompok Swadaya Masyrakat (KSM) Sindanglaya.

Diharapkan dengan program ini bisa meningkatkan perluasan akses sanitasi dan tersedianya prasarana air limbah domestik yang berkualitas , berkelanjutan, dan berwawasan lingkungan sesuai dengan kebutuhan untuk meningkatkan kualitas sumber daya air dan lingkungan.

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *

Artikel Terpopuler